Headlines

Artikel ini menjelaskan mengenai program-program unggulan yang dijalankan oleh Sekolah Pangkalpinang untuk membentuk karakter siswa. Anda dapat mengetahui berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan pendidikan karakter yang dilakukan di sekolah tersebut.


Sekolah Pangkalpinang merupakan salah satu sekolah yang memiliki program-program unggulan untuk membentuk karakter siswa. Program-program ini bertujuan untuk mengembangkan kepribadian siswa agar menjadi pribadi yang berkualitas dan mampu bersaing di era globalisasi. Beberapa kegiatan ekstrakurikuler dan pendidikan karakter yang dilakukan di Sekolah Pangkalpinang antara lain adalah:

1. Program Kepemimpinan
Sekolah Pangkalpinang memiliki program kepemimpinan yang bertujuan untuk melatih siswa agar memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Melalui kegiatan ini, siswa diajarkan untuk menjadi pemimpin yang mampu memimpin dengan bijaksana dan memotivasi orang lain.

2. Program Kewirausahaan
Program kewirausahaan di Sekolah Pangkalpinang bertujuan untuk melatih siswa dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi. Melalui kegiatan ini, siswa diajarkan untuk memiliki jiwa wirausaha dan berani menghadapi tantangan dalam dunia bisnis.

3. Program Konseling
Sekolah Pangkalpinang juga memiliki program konseling yang bertujuan untuk membantu siswa dalam mengatasi masalah pribadi dan akademik. Melalui program ini, siswa dapat mendapatkan bimbingan dan motivasi untuk menghadapi berbagai masalah yang dihadapi.

4. Program Pendidikan Karakter
Program pendidikan karakter di Sekolah Pangkalpinang sangat ditekankan untuk membentuk nilai-nilai moral dan etika yang baik pada siswa. Melalui program ini, siswa diajarkan untuk memiliki integritas, disiplin, kerja keras, dan tanggung jawab.

Referensi:
1. Arsyad, A. (2014). Pendidikan Karakter: Strategi Mendidik Anak di Zaman Digital. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
2. Mulyasa, E. (2013). Manajemen Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.