Headlines

Sekolah Samarinda dan Pendidikan Karakter – Artikel ini membahas tentang bagaimana Sekolah Samarinda memberikan perhatian yang besar pada pendidikan karakter siswa-siswinya. Dalam artikel ini dijelaskan tentang program-program yang dijalankan untuk membentuk karakter yang baik pada siswa.


Sekolah Samarinda dan Pendidikan Karakter

Pendidikan karakter merupakan hal yang sangat penting dalam pembentukan pribadi individu. Sekolah Samarinda menjadi salah satu contoh sekolah yang memberikan perhatian yang besar pada pendidikan karakter siswa-siswinya. Dengan berbagai program yang dijalankan, Sekolah Samarinda berupaya untuk membentuk karakter yang baik pada setiap siswa.

Salah satu program unggulan yang dijalankan oleh Sekolah Samarinda adalah program “Character Building”. Program ini dirancang untuk membantu siswa memahami nilai-nilai moral dan etika yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Melalui kegiatan-kegiatan seperti seminar, workshop, dan kegiatan sosial, siswa diajak untuk memahami pentingnya memiliki karakter yang baik.

Selain itu, Sekolah Samarinda juga menerapkan sistem penghargaan dan sanksi yang adil untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap pentingnya memiliki karakter yang baik. Siswa yang menunjukkan perilaku yang baik akan mendapatkan penghargaan, sementara siswa yang melanggar aturan akan dikenakan sanksi yang sesuai. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung pembentukan karakter yang baik pada setiap siswa.

Referensi:
1. Soetjipto, Bambang. (2016). Pendidikan Karakter: Konsep dan Implementasi. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
2. Lickona, Thomas. (1991). Educating for Character: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility. New York: Bantam Books.